Mt. Kunyit Hiking

gunung berapi aktif ini, di ujung selatan lembah, mendapatkan namanya "Kunyit" (kunyit) dari belerang yang melimpah yang dapat ditemukan di gunung. Selama enam jam perjalanan ke puncak, Anda melewati hutan awan terpesona dan menemukan mengepul ventilasi sulfur, membuat untuk pendakian yang menarik. Pada kembali, Anda akan mengunjungi situs dari sumber air panas dan ventilasi fumarol, air terjun kecil, dan area lahan basah yang penuh dengan berbagai jenis Nepenthes tanaman pitcher. Titik awalnya adalah desa Talang Kumuning, satu jam selatan dari Sungaipenuh. Dalam kawah adalah mistis "Taman Dewa" atau "Garden of the Gods" di mana pahlawan lokal Depati Parbo bermeditasi selama konflik dengan Belanda, legenda yang mendapatkan kekebalan terhadap peluru mereka sebagai hasilnya.



Hari 1-Up ke dalam awan.
Di pagi hari, memenuhi panduan Anda di Desa Talang Kemuning. Anda akan melewati sawah dan jumlah yang cukup hutan kayu manis bersertifikat Rainforest Alliance sebagai kepala Anda ke bukit-bukit. Setelah di gunung, Anda akan mendaki naik dan turun jalan ridge, akhirnya menuju ke hutan awan dekat ke atas. Jadilah pada mencari tanaman merambat rotan dan tanaman pitcher. Setelah sekitar 5-6 jam trekking, berkemah di dekat sungai kecil tidak jauh dari ventilasi belerang mengepul, sekitar satu jam dari puncak.

Hari 2 -Exploring Kawah
Bangun di pagi hari dan naik ke puncak. Dalam perjalanan, waspada untuk bunga baru-baru ini ditemukan, Impatiens kunyitensis. Jika cuaca cerah, ke timur Anda dapat melihat sejauh Samudra Hindia. Setelah selesai menikmati pemandangan, turun ke kawah menggunakan tali sebagai dukungan dalam beberapa tempat curam, dan menjelajahi mistis "Taman Dewa."
Ketika Anda siap untuk kembali, naik kembali keluar dari kawah dan kepala turun gunung berapi. Berkemah di hutan kayu manis.

Hari 3 - Hot Spring, Air Terjun, dan Wetlands
Mendaki ke, mata air panas di pagi hari, dan menyegarkan diri di salah satu hangat kolam renang alami kecil di sungai. Mampir air terjun di jalan ke daerah lahan basah, melihat berapa banyak varietas yang berbeda dari tanaman pitcher Anda dapat menemukan di sepanjang jalan. Menyelesaikan di Desa Lempur, di mana baik perjalanan Anda kembali ke Sungaipenuh, atau homestay dengan keluarga lokal akan menunggu untuk Anda.

Ringkasan
Kesulitan: Menantang
Aktivitas: Berjalan kaki, Berkemah
Medan: Jungle, Gunung, Wetlands
Durasi: 3D / 2N
Bulan Operasi: Year Round, tetapi biasanya agak kering dari Mei-September

Perjalanan
Lokasi: Kerinci
Kota terdekat: Talang Kemuning

Biaya
Total Biaya: Rp 4.500.000 untuk dua orang.
Kondisi: Perjalanan up menantang di beberapa tempat karena Anda angin jalan Anda melalui hutan dan sampai jalan bukit sempit. Naik dan turun ke kawah juga rumit, dan Anda akan menemukan penggunaan tali atau hutan pohon anggur membantu dalam beberapa tempat. Suhu bisa menjadi cukup dingin pada malam hari (+/- 12C), sehingga membawa jaket atau pakaian yang cukup untuk lapisan. Juga, selalu siap untuk hujan, tidak peduli musim, ketika Anda berada di hutan hujan.

Harga termasuk pemandu lokal dan porter, transportasi dalam Kerinci ke dan dari kepala jejak, izin, dan semua makanan dan peralatan. Harga per orang dikurangi dengan lebih dari dua wisatawan, tetapi biasanya terbatas pada max enam orang untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan.

HUBUNGI KAMI
E-mail: explorekerinci@gmail.com
Watsapp: +6281366319255